Apa jenis pompa submersible?

Perbedaan utama antara pompa submersible dan jenis lainnya adalah benar-benar tenggelam dalam cairan yang harus dipompa. Pompa-pompa ini dapat digunakan dalam banyak hal berbeda memompa aplikasi. Mereka juga memiliki kelebihan dan kekurangan, yang harus dipertimbangkan ketika membuat pilihan pompa. Apa itu Submersible Pump?

Apakah pompa submersible digunakan untuk menangani korosi?

Pompa submersible sering digunakan untuk menangani cairan yang bersifat korosif dan abrasif. Segel sangat rentan terhadap korosi, yang menyebabkan kebocoran dan kerusakan pada motor. Untuk menangkal korosi, pompa ini perlu dibuat dari material tahan korosi, yang dapat membuatnya lebih mahal daripada jenis pompa lain dengan kapasitas yang sama.

Siapa pompa submersible di minyak dan gas?

Banyak pompa submersible di industri minyak dan gas beroperasi sesuai prinsip Electric Submersible Pumping (ESP). Ini adalah metode hemat biaya untuk mengangkat sejumlah besar cairan dari sumur dalam. Motor yang digunakan dalam sistem ESP dirancang untuk beroperasi di bawah suhu dan tekanan tinggi.

Apakah air yang ada di pompa submersible?

Beda tinggi atau vertical raise ini, akan ditentukan dengan cara mengukur mulai dari titik awal air terendah, hingga titik akhir tertinggi. Jadi ketika level air yang ada di dalam sumur atau sumber air menurun, tentunya Beda Tinggi / Vertical Rise juga akan meningkat. Akibatnya Total Head yang ada pada Pompa Submersible juga akan meningkat.